Camping Day Pemkab Gowa Resmikan Bissoloro Destinasi Wisata Baru
Camping Day
Jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa mengikuti Camping Day 2 yang berlokasi di Bissoloro, Kecamatan Bungaya yang dilaunching sebagai Desa Wisata Terbaru di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar Camping Day dalam Rangka Hari jadi Gowa ke-697. Agenda tahunan ini diikuti langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Muspida Gowa, Ormas serta para pecinta alam dari berbagai daerah yang ada di Sulsel berlangsung di Bissoloro Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa Sabtu 4 November.

Camping day yang diikuti oleh ribuan peserta sekaligus meresmikan Bissoloro sebagai destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah Gowa kaya akan destinasi wisata. Sebagai rangkaian hari jadi Gowa kali ini kita resmikan destinasi wisata puncak tinambung Bissoloro,” ujar Adnan dihadapan ribuan pengunjung usai meresmikan puncak tinambung Bissoloro sebagai desa wisata di Gowa.

Selain itu, puncak Tinambung Bissoloro ini memiliki kekayaan alam yang indah. Selain menyuguhkan pemandangan hutan pinus. Dipuncak Tinambung dengan ketinggian sekitar 1500 mdpl atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Sungguminasa ini.

Pengunjung bisa menikmati sunset dari puncak tinambung, juga terdapat air terjun, hutan pinus, dan kita dapat menikmati keindahan malam di tiga kota yakni Makassar, Sungguninasa, serta Takalar.

“Camping day ini untuk meransang pengunjung untuk berkunjung ketempat ini. Alhamdulillah ada sekitar 3000an orang yang ikuti camping day ini. Camping Day ini juga akan kami jadikan agenda tahunan pemda Gowa,” tambah Adnan.

Kehadiran Bissoloro sebagai destinasi baru juga mendapatkan perhatian serius dalam masalah infrastruktur jalan. Pemkab Gowa juga telah memperbaiki infrastruktur jalan menuju lokasi. Saat ini, tersisa 1,5 kilometer yang rencananya akan diperbaiki di tahun depan. Kedepan juga akan dilakukan perbaikan penampungan air untuk lebih memanjakan pengunjung, serta penanaman 1.000 pohon agar dapat menghasilkan air dan udara yang segar secara berkesinambungan.

Adnan berharap, masyarakat dapat berpartisipasi menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah dan jangan lagi ada yang menebang pohon serta melakukan pengrusakan hutan.

Usai meresmikan destinasi puncak tinambung Bupati Gowa didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan penanaman pohon secara simbolis. “Dipuncak tinambung dan sekitarnya ini akan ditanami 1000an pohon,” tambah mantan legislator DPRD Sulsel ini.(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

27 + = 33