Dishubkominfo Gelar Pertemuan Bakohumas

Ket Gambar: Kabag Humas, Arifuddin Saeni membawakan materi di Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas). -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menggelar Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kabupaten Gowa Tahun 2013 di Kantor Dishubkominfo Gowa, Selasa (1/10) yang dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, H Chairil Muin.

Kepala Dishubkominfo Kab Gowa, H Muh Hijrah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, menyamakan pemahaman para Humas dalam rangka mewujudkan informasi antara pemerintah kabupaten/provinsi/pusat dengan masyarakat maupun pihak lainnya sebagai pengawal informasi dan komunikasi dalam era Keterbukaan Informasi Publik yang senantiasa berorientasi demi kepentingan masyarakat dan pemerintah.

“Pertemuan Bakohumas Tahun 2013 ini diikuti 50 orang peserta dari perwakilan setiap SKPD dan Kecamatan dalam Lingkup Pemkab Gowa yang merupakan unsur pelaksana Humas pada instansinya masing-masing,” terang Muh Hijrah.

Asisten Bidang Administrasi Umum, H Chairil Muin menjelaskan, pemerintah perlu melibatkan masyarakat dalam setiap proses pengambilan keputusan untuk menghasilkan kebijakan publik, keterlibatan masyarakat perlu diakomodasikan dengan cara mempermudah jaminan akses informasi publik dengan membuat dan mengembangkan sistem penyediaan layanan informasi secara cepat, mudah dan wajar.

Chairil Muin berharap Bakohumas bisa menjalankan fungsinya dengan baik. “Melalui pertemuan Bakohumas ini, saya berpesan para anggota Bakohumas bisa terjadi kesepahaman mengenai pengelolaan informasi dan dokumentasi. Sudah saatnya kita rapatkan barisan dalam menjalankan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik,” pesannya kepada para peserta Bakohumas.

Pertemuan Bakohumas ini juga diisi dengan materi terkait Kehumasan dan Keterbukaan Informasi Publik oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni dan Anggota PWI Sulsel, Andi Rivai.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 1