DPRD Bone Studi Kesehatan Gratis

Ket.Gambar: Legislator asal kabupaten Bone ketika melakukan kunjungan kerja di kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Andi Akbar Yahya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. “Kunjungan kerja kami dalam rangka sharing pendapat dan informasi terkait Pelaksanaan Kesehatan Gratis di Gowa,” jelas Andi Akbar.

Anggota dewan asal Bone ini diterima langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Maskur Mansyur di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (26/4). Turut hadir dalam penerimaan ini para staf ahli dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Maskur Mansyur menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gowa sangat menyadari bahwa penyelenggaraan kesehatan gratis merupakan salah satu upaya strategis dan mendasar dalam rangka meningkatkan kecerdasan, harkat dan martabat serta derajat masyarakat Kabupaten Gowa.

Program pelayanan kesehatan gratis di Gowa merupakan program pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis dengan sasaran sebanyak 342.282 jiwa pada tahun 2012. “Pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan di Puskesmas dan jaringannya, termasuk Rumah Bersalin, serta pelayanan kesehatan rujukan dan rawat inap tingkat lanjutan pada kelas tiga di Rumah sakit,” papar Maskur Mansyur.

Pelayanan kesehatan gratis dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat dan produktifitas bagi masyarakat Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 + = 76