Gowa Jadi Pusat Pertumbuhan Maminasatta


Ket.Gambar: Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo membuka kegiatan Musrembang Kab Gowa.

Sungguminasa—– Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menegaskan sistem yang saat ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa diberbagai sektor berupaya melakukan percepatan pembangunan. “ Saat ini pemkab Gowa melakukan berbagai upaya membuat sistem untuk mempercepat pembangunan yang berarah menjadikan Gowa sebagai pusat pertumbuhan Maminasata.” jelasnya pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kab Gowa tahun 2013 di Gedung H. Bate, Rabu (27/3).

Lebih lanjut Bupati dua periode ini mengatakan, ” Pengembangan kawasan difokuskan pada pengembangan wilayah strategis cepat tumbuh sebagai upaya implementasi konsep Maminasata dan Master Plan percepatan dan pemerataan pembangunan EKonomi Indonesia (MP3EI). Pengembangan akan menjadikan Percepatan pembangunan di Gowa akan mendorong reurbanisasi. Saat ini reurbanisasi telah terjadi di Pallangga dan Pattalassang, dan akan terus berlanjut ke Malino. Kondisi ini berujung pada percepatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat,”ujarnya dihadapan Kepala Bappeda Provinsi, H. A Yakza Hamzah, Muspida Gowa, Anggota DPRD Prov Sulsel H. Amir Usakara, Anggota DPRD Gowa serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pelaksanaan Musrembang ini merupakan penjabaran tahun ke -4 dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab Gowa tahun 2012-2014. Maka tema pembangunan tahun 2014 peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui pengembangan kawasan, sektor unggulan dan optimalisasi pelayanan publik.

Kepala Bappeda Kab Gowa, H. Baharuddin Mangka mengatakan dalam laporannya keluaran yang diharapkan dari Musrembang ini adalah kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk memutakhiran rancangan awal RKPD dan rancangan Renja SKPD.

Ichsan ditempat yang sama juga mengingatkan kepada para aparaturnya untuk terus bersemangat bekerja menjalankan program pembangunan dan melayani masyarakat. “ Saya berterima kasih untuk kerja keras, namun perlu diingat masyakat tidak akan perna puas walaupun pembangunan terus berlangusng. Teruslah bekerja keras, ikhlas sesuai tanggu jawab yang dibebankan.” menutup sambutannya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 49 = 59