Gowa Kembali Raih WTP

Gowa jadi Icon Daerah Lain

Ket. Gambar: Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Kepala Perwakilan BPK RI, Cornell Syarief.-Foto/Humas Gowa-

Makassar—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya. Tahun lalu Gowa berhasil meraih WTP dengan paragraf dan tahun ini keberhasilan mempertahankan WTP bahkan tanpa paragraf status clean n clear. Hal ini disampaikan pada Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab Gowa tahun anggaran 2012 di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulsel, Senin Siang (20/5/2013).

Kepala Perwakilan BPK RI, Cornel Syarief yang menyampaikan hasil pemeriksaan laporan keuangan ini mengatakan, ” Tahun ini hasil pemeriksaan atas laporan keuangan kab Gowa berhasil kembali meraih WTP murni tanpa paragraf. Keberhasilan ini dilengkapi dengan Pemkab Gowa berhasil menyelesaikan penyusutan dan kapitalisasi yang menjadi paragraf tahun sebelumnya,” urai Cornel Syarief dihadapan Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin, Wakil Ketua DPRD Kab Gowa, H. Rahmansyah, Plt Inspektur Kab Gowa, Maskur Mansyur serta pimpinan SKPD lingkup Pemkanb Gowa.

Keberhasilan Gowa meraih WTP murni sekaligus menempatkan Pemkab Gowa hingga saat ini sebagai daerah pertama meraih WTP tanpa paragraf. Kondisi ini disebabkan Pemkab Gowa satu-satunya daerah yang berhasil menyelesaikan kapitalisasi dan penyusutannya di tahun 2012.

Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mewakili Pemkab Gowa merasa sangat bersyukur atas keberhasilan tahun ini.” Keberhasilan hari ini merupakan upaya, semangat dan niat yang telah kita canamkan sejak tahun lalu saat meraih WTP yang pertama,” saat memberikan sambutannya.

Wakil Ketua DPRD Kab Gowa, H. Rahmansyah turut memberikan apresiasi kepada Bupati Gowa.”Ini merupakan buah dari usaha dan kerja keras Bupati Gowa dan jajarannya.”jelasnya.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menitip harapan ke Pemkab Gowa agar dapat berbagi pengalamana dengan daerah tetangga bagaimana Pemkab Gowa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 6 = 18