Gowa Tuan Rumah Kejurprov Bulutangkis 2013

Sungguminasa — Kabupaten Gowa akan bertindak sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi Bulutangkis tahun 2013. Persiapan pelaksanaan kejuaran tahunan ini dilaporkan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBS) Sulsel, Devo Kaddafi bersama jajaran penggurus dan Ketua PBSI Gowa, H.Muchlis saat audience ke Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo di ruang kerja Bupati Gowa, Kamis (31/10).

” PBSI Sulsel melaporkan ke Bupati Gowa kalau pelaksaannya Kejuaraan Provinsi Tahun 2013 akan berlangsung di Kab Gowa. Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung di Gedung Olahraga Raga (GOR) Sungguminasa, Rabu-Sabtu (6-9/10). Sekaligus meminta kesediaan Bupati Gowa untuk membuka kujuaraan ini,” jelas Ketua PBSI Sulsel.

Kejuaran Bulutangkis tingkat Provinsi Sulawesi Selatan rencananya akan diikuti oleh 16 perwakilan Kab/Kota yang akan bertanding di kategori taruna dan dewasa. Pertandingan ini terbagi dalam tunggal putra putrid, ganda putra putrid dan ganda campuran.

Menurut Devo, kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi untuk memilih atlet yang akan mewakili Sulsel berlaga di Kejuaraan Nasional 2013 di Bali akhir November. “Kejuaran Provinsi juga diharapkan sebagai ajang seleksi atlet terbaik untuk membawa nama Sulsel di kejuaraan Nasional.” urai Devo di hadapan Ichsan yang didampingi Kabag Humas & Protokol, Arifuddin Saeni.

Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menyambut positif rencana Kejuaraan Provinsi ini, ” Saya kira tidak masalah Gowa sebagai tuan rumah kegiataan ini. Penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis bukan masalah Gowa sudah pernah menyelenggarakan hingga tingkat nasional,” sambut Ichsan.

Lebih lanjut target PBSI Sulsel untuk di Kejurnas tahun 2013 melangkah hingga delapan besar. Peluang ini dianggap realistis karena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun ini menggunakan sisitem pertandingan yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Daerah akan dibagi dalam divisi sehingga tim provinsi tidak langsung dipertemukan dengan provinsi yang memiliki tim yang kuat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

52 − 45 =