H. Ichsan Yasin Limpo Naikkan Status Satpol PP

Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, menaikkan status Satpol PP dari kantor, eselon III/a menjadi Badan atau setingkat eselon II/b. Kenaikan status ini menurut Bupati dapat meningkatkan kinerja Satpol PP.

Ini kabar menggembirakan bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada HUT-nya yang ke 61. Kalau sebelumnya hanya berstatus kantor dengan eselon III, Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo akan menaikkannya menjadi Badan atau setingkat dengan eselon II/b.

‘’Saya ingin sampaikan kepada saudara bahwa kantor Satpol akan dinaikkan menjadi Badan. Naiknya status tersebut akan semakin memacu kinerja saudara,’’ ujar H. Ichsan Yasin Limpo, Senin  7/3, dihadapan ratusan Satpol PP dan Satpol Pendidikan.

Sementara itu, sebanyak 396 anggota Satpol Pendidikan Gowa tahap pertama dikukuhkan bertepatan dengan HUT  Ke-61Satuan Polisi Pamong Praja. Pengukuhan ini berlangsung  di Lapangan Syekh Yusuf.  Penyiraman air dan pemasangan baret secara simbolis menjadi  tanda pengukuhan secara resmi. Para Satpol pendidikan nantinya akan bertugas disekolah-sekolah  se kab Gowa mulai dari tingkat SD hingga SMA.

HUT ke-61 Satpol Pamong Praja dihadiri Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo  yang bertindak sebagai inspektur upacara. Jajaran muspida Gowa, pimpinan SKPD beserta seluruh anggota Satpol Pamong Praja Gowa ikut serta dalam apel besar ini. Satpol PP Kab Gowa siap mengawal program pemda yang sah melalui optimalisasi penegakan Perda dan penyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat  diangkat menjadi tema HUT tahun ini.

Keberadaan Polisi Pamong Praja Pendidikan saat ini, menurut Bupati Gowa,  telah mendapat respon posotif. Beberapa daerah bahkan telah  mengadakan studi banding ke  Kab Gowa untuk mengamati dan ingin mencontoh kebijakan pembentukan Polisi Pamong Praja ini.  Program Satpol Pendidikan ini merupakan terobosan daerah ini guna mengawal peraturan daerah dan kebijakan pendidikan gratis di Gowa.Ichsan Yasin Limpo  menitipkan pesan kepada para satpol penididkan yang baru saja dikukukan agar  senantiasa memelihara kesungguhan dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dilapangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 7