SUNGGUMINASA———– Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu menerima sekaligus melepas langsung Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasar, Senin (7/3) di Mesjid Agung Syekh Yusuf, Kab.Gowa.

Rombongan mahasiswa sebanyak 637 orang ini didampingi oleh Kepala Badan Pelaksana KKN UIN Alauddin, Drs.Ibrahim, M.Pd dan Pembantu Rektor III UIN Alauddin, Drs.H.M.Gazali Suyuti,M.Hi beserta para dosen pembimbing mahasiswa KKN.

KKN merupakan suatu cara untuk mengenal dan menggali potensi yang ada di masyarakat dengan upaya adaptasi langsung yang dapat diterapkan sesuai dengan teori yang telah diperoleh di bangku perkuliahan.

Gazali Suyuti menjelaskan bahwa para mahasiswa ini merupakan para generasi muda yang mayoritas berasal dari Gowa dan nantinya akan mengembangkan ilmu yang dimiliki sesuai dengan potensi lokal masing-masing lokasi penempatan KKN di desa-desa di beberapa kecamatan di Kab.Gowa.

Abd Razak Badjidu berharap agar para mahasiswa KKN dapat melakukan penyuluhan atau kegiatan tentang pentingnya hidup sehat, kegiatan rohani dan pemberantasan buta aksara. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menyampaikan informasi dari masyarakat mengenai permasalahan yang sedang dihadapi dapat menjadi masukan pemerintah dalam menentukan kebijakan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 24