Ichsan Himbau Pilpres Damai

Sungguminasa —— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengajak warga Gowa untuk menciptakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang damai. “ Mari kita mempertahankan kondisi dan wilayah kita yang aman. Jangan karena pemilihan presiden dan wakil presiden sehingga terjadi gesekan dan pertikaian dalam masyarakat.” Himau Ichsan didampingi Kabag Humas Arifuddin Saeni, di ruang kerjanya Senin (7/7).

Menurut Ichsan Pemilihan Umm merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dimana mereka diberikan kebebasan untuk menentukan arah perjalanan dan nasib bangsa sendiri. “ Berkaca dari Pemilu legislatif tahun 2014, (9/4) Alhamdulillah telah berjalan dengan baik dan sukses. Keberhasikan ini merupakan keberhasilan bersama antara Pemerintah dan rakyat Gowa dalam membangun sistem demokrasi di daerah ini. Kondisi ini harus diulang dan dijaga oleh semua elemen yang di daerah ini.” Tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Walaupun diprediksi tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan pemilihan presiden tidak seberat pemilihan anggota legiskatif. Namun warga Gowa tidak boleh terlena dan tetap waspada terhadap beberapa isu penting seperti provokasi, kampanye terselubung, fanatisme pendukung yang berlebihan sehingga rentan terjadi konflik antar kelompok massa.

Selain menghimbau Pilpres damai, Bupati Gowa juga mengajak warga Gowa untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. “ Setiap pelaksanaan pemilu kita selalu menekankan peningkatan partisipasi masyarakat dalam menunaikan hak pilihnya. Serta menekan laju peningkatan jumlah golput. salah satu indikator keberhasilan suatu pemilu melalui tingginya partisipasi masyarakat.” Jelas Bupati dua periode ini.

Sebagai penutup Ichsan mengharapkan warga Gowa sebagai pemilih yang cerdas dan cermat dengan memperhatikan secara seksama visi dan misi serta program semua calon presiden dan wakil presiden. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 − = 22