Parigi— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan enam Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kab Gowa masa bakti 2012-2018. Pelantikan turut dihadiri Ketua DPRD Gowa serta pimpinan SKPD lingkup Pemda Gowa di Desa Jonjo Kecamatan Parigi, Jumat (13/4).

Bupati Gowa dalam sambutan pelantikannya mengingatkan Kepala Desa yang baru dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan baik. ” Kepala desa tidak sebatas sebagai penyelenggara pemerintah desa. Namun juga membina kehidupan bermasyarakat desa, perekonomian desa, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.” jelasnya dihadapan kepala desa yang baru dilantik.

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengingatkan agar Kades terpilih tidak melampaui kewenanganya dengan mengganti Kepala Dusun dan perangkat desa lainnya. “Dulu Kades punya kewenangan penuh untuk mengganti perangkat desa. Sekarang hal itu tidak berlaku lagi. Semua pergantian Kepala Dusun dan Perangkat Desa harus ada surat rekomendasi dari camat yang sebelumnya melakukan koordinasi dengan bupati. “tambahnya.

Pelantikan Kepala Desaa ini berdasarkan Surat Keputusan No:263 / IV/ 2012 ttg pengangkatan kepala desa dalam wilayah kab Gowa periode 2012-2018. Mereka yang dilantik adalah Hj. Patmawati (Kades Kanreapia Kec Tombolopao), Muh. Amri Dg. Bali (Kades Jonjo Kec Parigi), Drs. Kamaruddin (Kades Manimbahoi Kec Parigi), Ismail (Kades Lanjaboko Kec Parangloe), Muhammad Arief (Kades Borisallo Kec Parangloe) dan Hamzah Dg Lompo (Kades Bulogading Kec Bontonompo).(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

74 − = 65