Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu melakukan pemantauan UN di SMA Negeri 1 Pallangga. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu melakukan pemantauan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Pallangga dan SMK Negeri 1 Pallangga, Senin (16/4). UN ini berlangsung serentak di seluruh SMA/SMK dan MA di 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa.

H Abd Razak Badjidu didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Idris Faisal Kadir Dalle meninjau peserta Ujian Nasional di setiap kelas. Kunjungan Wabup Gowa ini guna memantau secara langsung pelaksanaan UN di Kab Gowa sekaligus memberi motivasi kepada para pelajar menghadapi ujian ini.

Secara umum ujian di hari pertama ini berlangsung tertib dan lancar, namun ada satu siswa dari SMA Negeri 1 Sungguminasa tidak dapat mengikuti UN karena tidak aktif dalam proses pembelajaran selama setahun terakhir. Wabup mengharapkan Ujian Nasional bisa berjalan lancar, aman dan sukses disetiap proses pelaksaaan dari distrubusi, pelaksanaan ujian hingga pemeriksaannya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kabupaten Gowa, Idris Faisal Kadir sebanyak 6.625 siswa SMA sederajat dari Kabupaten Gowa mengikuti Ujian Nasional, yang terdiri dari siswa SMA 3.575 orang, SMK 2.152 orang dan MA 898 orang. “Peserta akan menjalani ujian mulai tanggal 16 hingga 19 April, sedangkan ujian susulan dilaksanakan pada 23 April mendatang,” tambahnya.

UN bukan menjadi patokan kelulusan siswa di Gowa berkaitan dengan akan diterapkannya program tidak mengenal tinggal kelas melalui Program Kelas Tuntas Berkelanjutan. Namun menurut Kabag Humas Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni siswa harus tetap serius mengikutinya. “UN menjadi alat ukur sejauh mana siswa dapat memahami pelajaran yang telah lewat. Walaupun UN tidak menghambat siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, namun siswa tetap berupaya agar mendapatkan nilai tinggi di UN,” jelasnya.(*)

1 thought on “Wabup Pantau UN SMA

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 3 = 21