Website
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo memantau pelaksanaan tes tertulis masuk UI. -foto/humas-
SUNGGUMINASA—- Mengendarai kendaraan pribadi dengan busana casual Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo didampinggi beberapa pimpinan SKPD Pemkab Gowa di akhir pekan menyempatkan diri menemui peserta ujian program kerjasama bidang pendidikan antara Pemkab Gowa dengan Universitas Indonesia. Kunjungan santai Ichsan berlangsung di Balai Diklat pemkab Gowa, Minggu (14/6).

Kedatangan orang nomor satu di Gowa ini merupakan bentuk komitmennya terhadap peningkatan sumber daya manusia Gowa. Kehadirannya untuk melihat secara langsung proses berlangsungya ujian sekaligus menyemangati peserta mengikuti ujian  memperoleh beasiswa penuh dari Pemkab Gowa.
 “Selamat ujian buat anak-anakku, keluarkan kemapuan terbaik kalian di ujian ini bagi yang berada di peringatkat 1 hingga 10 kita akan bertemu kembali di tahapan interview,” menyemangati peserta.
Mereka yang nantinya terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh hingga menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia. Program ini dinamakan program investasi sumber daya manusia seperempat abad yang merupakan hasil inovasi di bidang pendidikan yang dicetuskan oleh Bupati Gowa,H. Ichsan Yasin Limpo.
 “Sepuluh orang yang berhasil mendapatkan beasiswa tidak usah biaya lagi. Pemda sudah membayar biaya pendidikan kalian hingga selesai di UI.Cukup belajar yang giat guna mendapatkan IPk tinggi di UI. Agar nantinya layak untuk dibiayai atau mendapatkan beasiswa lagi ke program selanjutnya. Bahkan jika ada yang berprestasi Pemda bersedia menyekolahkan hingga Harvard University,”urai Ichsan.
 Sebanyak 40 siswa siswi dari berasal dari beberapa sekolah di Kab Gowa mengikuti seleksi ini. Mereka berkompetensi untuk mendapatkan 10 beasiswa melanjutkan pendidikan di Fak Ekonomi Universitas Indonesia. Ujian ini merupakan tes tertulis yang langsung diselenggarakan oleh Universitas Indonesia.Sebelum mengikuti tes ini peserta terlebih dahulu mengikuti seleksi berkas dan terpilihlah 40 terbaik untuk mengikuti tes hari ini. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 78 = 81