DSC_0233
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo foto bersama jajaran pejabat dan PNS lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam mempertahankan dan meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan hasil sinergitas dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Gowa.

Hal ini diutarakan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera yang dirangkaian dengan Syukuran Atas Penganugerahan Opini WTP Keempat Kalinya di Kantor Bupati Gowa, Senin (15/6).

“Kita sangat bersyukur karena Gowa kembali diberikan kebahagiaan dari hasil kerja keras dan sinergitas kita mulai dari pimpinan tertinggi hingga tingkat paling bawah dengan WTP keempat kalinya untuk rakyat Gowa,” terang Ichsan kepada seluruh jajaran pejabat dan PNS Lingkup Pemkab Gowa.

Ichsan menambahkan, WTP ini sebagai motivasi bagi Bupati pelanjutnya yang bermuara pada kesejahteraan dan kebahagiaan kepada anak cucu kita pada perspektif 20 hingga 25 tahun mendatang. “WTP ini merupakan warisan bagi Bupati Gowa berikutnya sehingga dapat mengambil reward atas perolehan WTP sebesar 500 Milyar rupiah untuk PPIP dan 480 Milyar rupiah dari pinjaman jangka panjang lunak dari Kementrian Keuangan RI yang berasal dari 30 persen APBD Gowa untuk membangun Gowa khususnya pemindahan ibukota Sungguminasa ke Kecamatan Pattallassang,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Ichsan menegaskan, anggaran sebesar 980 Milyar rupiah tersebut merupakan modal Bupati Gowa penerusnya diluar APBD Gowa yang sekarang sehingga dapat menjadikan Kabupaten Gowa makin berkembang dan maju dari sekarang. “Saya harap kita terus menjaga sinergitas dan kekompakan yang berorientasi pada penyelenggaraan pemerintahan untuk anak cucu kita pada perspektif 25 tahun mendatang untuk menjadi lebih baik dan tetap menganut prinsip biar sedikit, senang tapi tenang daripada banyak, senang tapi tidak senang,” pesan bupati dua periode ini kepada seluruh jajaran Pemkab Gowa.

Upacara yang dilanjutkan dengan syukuran Pemkab Gowa di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa ini turut dihadiri jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa, para tokoh masyarakat, tokoh partai politik, pejabat eselon II dan III dan seluruh PNS Lingkup Pemkab Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 3 = 1