Mata Pelajar Calistung Akan Dihapuskan

DSC_0198
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo ketika memberikan sambutan pada upacara bendera lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo akan kembali melakukan inovasi baru di bidang pendidikan yang akan menjadi kebijakan terakhirnya pada akhir masa jabatannya sebagai Bupati Gowa hingga Agustus mendatang.

Ichsan akan melakukan penghapusan mata pelajaran Membaca, Menulis dan Menghitung (Calistung) pada tingkat pendidikan Sekolah Dasar kelas 1 dan 2. “Jangan paksa anak-anak untuk belajar, pada usia 3 hingga 8 tahun mereka hanya boleh bermain untuk membuka komputer data otak mereka,” tegas bupati yang sangat konsen pada bidang pendidikan ini.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Ichsan berencana akan melakukan pertemuan dengan lima orang guru besar psikolog anak dari sejumlah perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk mengutarakan pemikirannya tersebut.

“Saya akan bertemu dengan lima orang profesor untuk berdiskusi dan mengutarakan pemikiran saya dalam mencari permainan yang tepat sebagai pengganti mata pelajaran membaca, menulis dan berhitung,” ungkapnya disela-sela upacara bendera, Senin (15/6).

Karena menurut orang nomor satu di Gowa tersebut, pada usia 3 hingga 8 tahun komputer data otak anak-anak belum saatnya diisi tetapi hanya disiapkan kapasitas komputer data otaknya dengan berbagai permainan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =