Karang Taruna Gowa Dilantik

Sungguminasa —- Sebanyak 195 orang penggurus Karang Taruna Kabupaten Gowa dikukuhkan dan dilantik. Penggurus ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretariat Daerah, H. Muh Yusuf Sommeng, berlangsung di Gedung Wanita Sungguminasa (18/7).

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Gowa, H. Syamsuddin Bidol dan Ketua Harian Karang Taruna Sulsel, H. Irman Yasin Limpo serta para penggurus Karang Taruna Sulsel lainnya. Penggurus dengan masa bakti 2012-2017 dikomandoi H. Mappaudang Linka.

Menurut Ketua Panitia, Muh. Iqbal pelantikan yang dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bintek) bertujuan membekali penggurus Karang Taruna Gowa akan fungsi dan perannanya. “ Seluruh penggurus diharapkan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama akan peranan dan fungsinya Termasuk di dalamnya manajemen organisasi karang taruna, “ jelasnys.

Sekda Gowa yang membacakan sambutan Bupati Gowa mengatakan Karang Taruna hendaknya mengembangkan diri menjadi generasi muda yang mendorong pembangunan di desa dan kelurahan. “ Karang taruna hendaknya mampu menyesuaikan dan tanggap terhadap permasalahan social yang ada dalam kehidupan masyarakat seperti: kemiskinan, penggangguran, gizi buruk dan laiinya,” urainya.

Peserta Bintek ini merupakan perwakilan karang taruna desa dan kelurahan yang berjumlah sebanyak 167 orang. Untuk perwakilan Kecamatan dan Kabupaten berjumlah 28 orang. Narasumbernya berasal dari Dinas Sosial Provinsi, Karang Taruna Provinsi , Dinas Sosial tenaga kerja dan Karang Taruna Kab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =