SUNGGUMINASA— Peluncuran Sensus Pajak Nasioanal dilaksanakan secara serempak di seluruh Indonesia. Untuk Wilayah Kab Gowa, Takalar, Jeneponto dan Bantaeng yang berada di bawah kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng di pusatkan di Kab Gowa bertempat di Halaman Kantor Bupati Gowa (30/9).

Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPRD Gowa, H.Anshar Usman beserta Ketiga perwakilan Pemerintah Daerah kabupaten lainnya menghadiri peluncuran Sensus Pajak Nasioanal. Pimpinan SKPD Pemda Gowa beserta masyarakat wajib pajak turut meramaikan launching program ini.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng, Syamsinar menjelaskan Sensus pajak Nasioanal bertujuan menyempurnakan data atau basis pajak menjadi lebih baik. “ Saat ini wajib pajak yang tercatat sekitar 47 juta wajib pajak namun yang tercatat hanya sekitar 13 juta saja atau sekitar 30%. Salah satu tujuan sensus ini untuk memperluas basis data,” ujarnya.

Melalui Sensus Pajak Nasional masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan, “ Melalui pajak berarti memberikan dukungan pembangunan guna kesejahteraan semua masyarakat,” tambahnya.

H. Ichsan YL menegaskan kalau penerimaan pajak 2010-2011 dari Gowa yang menyumbangkan sekitar 60% akan terus bertambah dengan semakin meningkatnya perkembangan Gowa. “ Potensi wajib pajak di Gowa sangat besar dan akan semakin meningkat dengan perkembangan daerah ini dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap mantan anggota DPRD Prov Sulsel ini.

Guna peningkatan pelayanan pajak Bupati Gowa meminta KPP Pratama Bantaeng dapat membuka kantor cabang di Gowa. ”Saya berharap ada kantor canbang di buka di Gowa. Agar pendekatan pelayanan terhadap masyarakat dan Pemda Gowa bisa lebih mudah,” harapnya.

Peluncuran Sensus Pajak Nasioanal ditandai dengan pemakaian rompi kepada para petugas sensus yang akan turun ke lapangan.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

89 + = 98