Mahasiswa STSN Beri Kontribusi Bagi Persandian Pemkab Gowa

Ket. Gambar: Dosen STSN Bandung, Setyo Cahyono menyerahkan laporan PKL Mahasiswa STSN Bandung kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Mahasiswa Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Bandung memberikan kontribusi yang sangat besar dalam kegiatan persandian di Pemerintah Gowa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Achmad Syahsir mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STSN Bandung di Kabupaten Gowa pada penutupan yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (10/10).

PKL ini diikuti sebanyak 10 orang mahasiswa,  mereka melakukan penelitian dan pengamatan secara langsung kondisi dan kegiatan persandian pada Sub Bagian Sandi dan Telekomunikasi Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gowa dan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Pengolahan Data Elektronik (KPAPDE) Kabupaten Gowa selama tiga hari.

Mahasiswa dibimbing langsung oleh Fungsional Dosen, Setyo Cahyono yang banyak memberikan arahan teknis dan manajemen persandian. “Administrasi persandian untuk berita masuk di Pemkab Gowa terkelola dengan baik, hanya saja masih secara manual,” ungkapnya.

Setyo Cahyono menambahkan, SDM sandi dan peralatan/ mesin sandi serta anggaran dana merupakan faktor pendukung agar kegiatan persandian dapat berjalan optimal.

Achmad Syahsir mengharapkan, kiranya kerja sama ini dapat berlanjut dan atas nama Pemkab Gowa menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan ini berjalan di Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × = 4