Malakaji Raih Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Sulsel

Penghargaan Kelurahan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Se-Sulsel
Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan Juara III Pelaksana Terbaik Gotong Royong Kategori Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016. -foto/humas-

MAKASSAR—–Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa patut berbangga dengan meraih Juara III Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Kategori Kelurahan pada Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016.

Piala dan piagam Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo kepada Lurah Malakaji,  Harifuddin didampingi Kepala BPMPD Kabupaten Gowa, H Muh Asrul dan Camat Tompobulu, Syamhari Rasyid di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/8).

Pada kategori yang sama Juara I diraih Kelurahan Bongaya,  Kecamatan Tamalate,  Kota Makassar dan Juara II Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Sementara untuk kategori desa Juara I diraih Desa Pinang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang,  Juara II Desa Lanne,  Kecamatan Tondong,  Kabupaten Pangkajene Kepulauan dan Juara III Desa Lumpangang,  Kecamatan Pa’jukukang,  Kabupaten Bantaeng.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulsel, H Mustari Soba mengatakan,  lomba pelaksana terbaik gotong royong masyarakat ini untuk melestarikan dan membudayakan gerakan gotong royong masyarakat. “Selain piala dan piagam para pemenang lomba ini akan memperoleh Program Pemberdayaan Masyarakat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, ” katanya.

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi prestasi yang telah diraih para kepala desa dan lurah pada perlombaan desa dan kelurahan tingkat Sulsel tahun 2.16 ini. “Tidak ada keberhasilan tanpa sinergitas kita semua, tidak ada kerhasilan tanpa keseriusan camat, lurah dan kepala desa dalam menjalankannya,” tegas Syahrul dihadapan beberapa pimpinan daerah yang turut hadir pada acara tersebut.

Syahrul menambahkan bahwa untuk mengukur suatu keberhasilan tugas-tugas salah satunya dengan penghargaan yang kita raih. “Inilah hasil dari orang yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal, merekalah yang meraih penghargaan pada hari ini,” ungkap orang nomor satu di Sulsel ini kepada para peraih penghargaan lomba desa.

Penyerahan piala ini juga turut disaksikan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Hj Ayunsri Syahrul, jajaran muspida Sulsel dan beberapa bupati/walikota se-Sulsel yang juga meraih penghargaan pada Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Sulsel tahun 2016.(*)

 

Area lampiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 × 1 =