Maulid Bersama Tim Penggerak PKK Kab.Gowa

SUNGGUMINASA——- Kepribadian dan akhlak yang dimiliki Muhammad Saw sangat mulia, banyak hal yang bisa dicontoh dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.  Keteladalan beliau tidak hanya dalam lingkungan keluarga namun juga dalam kehidupan bermasyarakat.  Perilaku beliau yang santun, bersahaja dan mulia tdak termakan oleh zaman, tetap bisa diterapkan hingga saat ini.

Kecintaan beliau kepada ummatnya juga sangat besar, sejak beliau menjadi rasul hingga kematian menjemput berbagai pesan dan contoh telah dititipkan kepada ummat.  Salah satu pesan yang diangkat dalam Peringatan Maulid bersama Tim Penggerak PKK Kab Gowa adalah selalu menjalin silaturahim, menolong orang yang kesulitan, menjamu tamu serta menyampaikan amanah maka niscaya Allah akan menjauhkan kesusahan dari hidup kita. Hikmah Maulid ini dibawakan oleh Hj. Rizka Mappile.

Peringatan Maulid bersama tim penggerak PKK Kab Gowa bekerjasama dengan Dharma Wanita persatuan Kab Gowa berlangsung jumat (4/3) bertempat di Gedung PKK Kab Gowa. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan organisasi ini dihadiri Ketua TP PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan dan wakilnya Hj. Rosmiati Razak, Ketua DWP PKK serta  ketua TP PKK Kecamatan se Kab Gowa. Tahun ini kegiatan ini mengangkat tema dengan momentum maulid menjadi spirit untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW

Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan dalam sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya peringatan ini untuk kembali mengingatkan kita akan suri tauladan Rasullah Muhammad Saw. Sehingga kita dapat termotivasi untuk mencontoh, meniru dan mengamalkannya sehari-hari.

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1432 H semakin disemarakkan dengan kehadiran kanre Maudu. Makanan khas maulid ini dibuat dari beras ketan dilengkapi dengan aneka lauk seperti ayam dan telur. Kanre Maudu ini dibuat oleh ibu-ibu PKK kecamatan se Kab Gowa dan kemudian dibagikan ke panti asuhan yang ada di daerah ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 + = 48