Muchlis Jabat Sekda Gowa

IMG_5769
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan Muchlis sebagai Sekda Gowa yang baru. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan H Muchlis sebagai Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (1/6).

Sebelumnya Muchlis diusulkan menjadi Sekda Gowa bersaing dengan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dam Pemerintahan Desa (BPMPD)Kab Gowa, H Abd Rauf dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Gowa, Ismail Madjid.

Akhirnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 821.22/307/BKDD Muchlis dilantik menggantikan Baharuddin Mangka yang telah memasuki masa purna bhakti, sebelumnya Muchlis menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, proses pengambilan keputusan khususnya dalam memilih dan menempatkan seorang aparatur sipil negara ke dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang.

“Penentuan Sekda ini bukan hanya sesuai dengan prinsip dan filosofi the right man on the right place tetapi didukung juga dengan penilaian lainnya serta hasil dari uji kompetensi yang telah diikuti oleh para calon Sekda tersebut,” ungkap bupati dua periode ini.

Ichsan berpesan kepada Sekda yang baru dilantik untuk dapat bekerja secara maksimal. “Saya harap Sekda baru dapat langsung bekerja menyelesaikan RPJMD 2015 dan usulan dari perubahan anggaran 2015,” pesannya kepada Muchlis.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada H Baharuddin Mangka yang memasuki masa purna bhakti per tanggal 1 Juni 2015.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =