Pansus DPR Provinsi Sulsel Berkunjung ke Gowa

SUNGGUMINASA ———— DPR Sulawesi Selatan saat ini memiliki Panitia Khusus (Pansus) guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan kedua Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2008. Perda ini sendiri mengenai organisasi dan tata kerja inspektorat badan perencanaan pembangunan daerah, lembaga teknis daerah dan lembaga lain provinsi Sulsel.

Pansus pembahasan Ranperda ini mengunjungi Kabupaten Gowa, Kamis (7/4). Kunjungan ini diterima langsung oleh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo beserta beberapa pimpinan SKPD. Pertemuan berlangsung akrab dan hangat ini bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Tim yang beranggotakan 10(sepuluh) orang dipimpin ketua pansus, Abbas Sellong, SE, M.Si. Kunjungan ke kabupaten Gowa diharapkan bisa mendapatkan masukan, saran, dari pemerintah kabupaten guna menyempurnakan Ranperda Perubahan Perda No 9 Tahun 2008. Ranperda Perubahan Perda ini fokus membahas mengenai peningkatan status RS Haji, peningkatan kualitas pelayanan satu atap, serta optimalisasi Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Gowa dalam pertemuan ini memberikan beberapa saran dan masukan guna penyempurnaan Ranperda sekaligus membagi pengalaman pengelolaan RSUD, perizinan satu atap dan Satpol PP di Kab Gowa. Berkaitan dengan peningkatan RSU Haji, mantan anggota DPR Sulsel ini, meminta agar diperhatikan masalah UGD, Ruang Operasi dan Jumlah kamar. Sedangkan untuk Satpol PP orang nomor satu di Gowa ini membangi cerita pengelolaan Satpol PP Gowa yang akan naik kelas menjadi Badan, sekaligus kehadiran Satpol Pendidikan yang menjadi kebijakan Pemda Gowa.

Disela-sela diskusi ringan ini Ichsan Yasin Limpo mempromosikan susu sapi segar sebagai satu produk baru di Gowa. Susu ini bersal dari sapi perahan yang diberikan oleh DPR Prov Sulsel tahun lalu sejumlah 15 ekor sapi.

Setelah melakukan pertemuan anggota Pansus melanjutkan lawatannya ke RSUD Syekh Yusuf. Tim ini akan melihat secara langsung fasilitas dan pelayanan yang bisa diperoleh di RS ini. Sekaligus memantau kesiapan dan kemungkinan RSUD Syekh Yusuf dipilih sebagai Rumah Sakit rujukan untuk zona daerah selatan provinsi Sulsel. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 + = 48