Wabup Terima Kunker Legislator Bangkalan

Ket.Gambar : Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua DPRD Kab Bangkalan, Munawar Cholil saat melakukan kunjungan kerja di Gowa.


SUNGGUMINASA———-Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Kab Gowa, Usman Tate menerima kunjungan kerja anggota Komisi B (Bidang Anggaran) DPRD Kab Bangkalan, Jawa Timur. Wabup menerima langsung rombongan sebanyak 16 orang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab Bangkalan, Munawar Cholil.

Penerimaan kunker ini berlangsung pada Rabu (13/4) di Baruga Krg.Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa dan dihadiri para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Munawar Cholil menjelaskan, kunjungan kerja di Kab Gowa ini untuk bersilahturami dengan Pemkab Gowa sekaligus menggali informasi tentang intensifikasi dan ekstensifikasi pajak dan retribusi daerah serta pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Gowa.

Legislator asal Madura ini pun kagum atas Perda mengenai Pelayanan Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis yang telah diterapkan di Gowa. Bahkan, hal ini menjadi motivasi baginya untuk mempelajari tentang Perda ini agar nantinya dapat diterapkan juga di Kab Bangkalan, Jawa Timur.

Abd.Razak Badjidu mengutarakan, terkait pajak dan retribusi daerah terhitung sejak tanggal 1 Januari 2011 Kab Gowa telah melaksanakan pengelolaan BPHTB sebagai pajak daerah dan terkait dengan pengelolaan BUMD, Holding Company Gowa Mandiri sebagai perusahaan milik daerah telah menetapkan rencana strategis jangka pendek hingga jangka panjang.

Kunker ini diharapkan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pemerintah daerah masing-masing, bukan saja dalam hal retribusi pajak maupun pengelolaan BUMD, akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat local di daerah masing-masing.(*)