Pemkab Gowa Gelar Pelatihan Anjab

Ket.Gambar: Kepala BKDD Kab Gowa, Rostam Razak didampingi Kepala Bagian Ortala, H Zulkarnain saat pembukaan Pelatihan Anjab. -foto/ortala-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Organisasi dan Tatalaksana menggelar Pelatihan Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) Lingkup Pemkab Gowa Tahun 2013. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa, Rostam Razak di Gedung Adi Jaya, Selasa (16/4).

Kepala Bagian Ortala Kab Gowa, H Zulkarnain menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini merupakan tahap I dan akan dilanjutkan pada tahap ke-II tanggal 24-25 April mendatang. “Peserta adalah pejabat atau staf yang menangani kepegawaian di unit kerja masing-masing sebanyak 110 orang,” paparnya.

Pada pelatihan ini para peserta akan mendapatkan materi mengenai teknik penyusunan analisis jabatan, teknik penyusunan analisis beban kerja dan peta jabatan, serta teknik penyusunan proyeksi kebutuhan pegawai dari tim analisis jabatan PKP2A II LAN Makassar.

Kepala BKDD Kab Gowa, Rostam Razak dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Gowa mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk melakukan fasilitasi teknik penyusunan analisis jabatan untuk mendapatkan data jabatan yang diolah menjadi informasi jabatan guna penyusunan kebijakan program pembinaan/penataan kelembagaan, kebutuhan kepegawaian, ketatalaksanaan dan perencanaan kebutuhan pendidikan dan pelatihan.

“Saya harap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga penyusunan analisis jabatan ini dapat terselesaikan tepat pada waktunya,” pesan Rostam kepada para peserta pelatihan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 − = 58