Cakrawala

SUNGGUMINASA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setkab Gowa menngelar Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Kelembagaan Bagi SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Rakor ini dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Gowa, H Chairil Muin di Gedung Adi Jaya, Selasa (4/11).

Rapat koordinasi yang turut dihadiri Kepala Bagian Ortala Setkab Gowa, Mappasomba dan Kepala Bagian Administrasi Kelembagaan Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Baso ini diikuti puluhan peserta yang merupakan pejabat eselon III dan IV dari perwakilan setiap SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

H Chairil Muin menjelaskan, rakor ini dimaksudkan untuk membahas masalah-masalah terbaru dalam pelaksanaan kegiatan bidang pemerintahan umum, khususnya bidang organisasi dan tata laksana yang dikaitkan dengan perkembangan pengambilan keputusan terhadap penentu keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Rakor ini diharapkan dapat mensinergikan fungsi-fungsi pemerintahan umum dalam koordinasi dan sinkronisasi terhadap penyusunan urusan pemerintahan, pemantapan satuan organisasi perangkat daerah dan peningkatan SDM aparatur dalam rangka peningkatan pelayanan publik,” ungkap Asisten III, H Chairil Muin.

Kasubag Ketatalaksanaan dan Anjab Bagian Ortala Setkab Gowa, Taufiq yang merupakan ketua panitia pelaksana kegiatan ini mengatakan, rakor ini diselenggarakan untuk menginventarisasi persoalan-persoalan SKPD terkait pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) SKPD dan informasi aktual terkait profil kelembagaan perangkat daerah berdasarkan Undang-Undang No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

6 × 1 =