Pemkab Gowa Mulai Safari Ramadhan

Sungguminasa —- Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja kembali mengagendakan safari ramadhan ke semua kecamatan. Silaturahmi para aparat Pemkab dengan masyarakat dimulai Rabu (25/7), kecamatan yang akan didatangi yakni, Bungaya, Parangloe, Manju, Tompobulu, Biringbulu dan Botolempangan.

Safari ramadhan melibatkan enam tim yang kordinatori oleh asisten I, asisten II, asisten III, staf ahli bidang pemerintaha, staf ahli bidang ekonomi dan keuangan serta staf ahli bidang sumber daya manusia. Rombongan terdiri dari pimpinan SKPD Pemkab Gowa, anggota DPRD Gowa, tokoh masyarakat dan ormas Islam

Menurut Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, H. Syamsuddin Bidol, rombongan juga diikuti dengan rombongan dai. “Kunjungan sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara Pemkab Gowa dan masyarakat di wilayah kecamatan. Sehingga dapat terwujud sinergitas yang harmonis dalam pelaksanaan program-program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

“Kami menyiapkan dai sebanyak 60 orang. Setiap kecamatan akan didatangi 10 dai, mereka akan disebar di mesjid-mesjid untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Safari ini kedepannya diharapkan berujung kepada suasana yang kondusif di Butta Bersejarah ini, agar pembangunan disemua sektor seperti bidang keagamaan, kesehatan dan pendidikan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =