Warga Gowa Terima Rumah Gratis

Sungguminasa —- Ramadhan rumah impian 2012 kerjasama Harian Fajar, DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel bersama beberapa donator dimulai Senin, (23/7). Pembagian 10 unit rumah bagi warga miskin ini dibagi beberapa kota/kabupaten, yakni: Makassar, Gowa, Maros, Pare-pare, Sidrap dan Takalar.

Untuk pembagian rumah pertama dimulai di Kab Gowa, rumah yang diserhakan berada di Taman Zarindah Permai type 36/78 dengan harga Rp 175 Juta perunit JL. Macanda Samata Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu. Penyerahan ini dihadiri Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, Direktur Utama PT Media Fajar, H. Syamsu Nur serta PT. Zarindah Perdana selaku donator lahan dan bangunan.

Program ini merupakan bentuk tanggung jawab social (CSR) Harian Fajar dan DPD REI Sulsel beserta sejumlah perusahaan lainnya yang menjadi donator dalam program ini. Syamsu Nur menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini khususnya sejumlah sponsor. “ Ini semua terlaksana berkat kerjasama banyak pihak, ini memberikan pelajaran bahwa kita perlu membangun kebersamaan,” jelasnya.

Ketua DPD REI, mengatakan program ini, merupakan wujud keterlibatan REI dalam menyelesaikan persoalan social, khususnya untuk keluarga miskin yang tidak memiliki rumah yang layak . Menurutnya, keluarga besar REI tidak hanya mencari uang, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap sesama, “ Kami membantu keluarga miskin yang belum memiliki rumah,” katanya.

Sementara Ichsan Yasin Limpo mengaku sangat mengapresiasi program FAJARn dan DPD REI Sulsel tersebut. Ia mengaku berterima kasih karena yang mendapatkan Ramadhan Rumah Impian 2012 adalah warganya. Orang nomor satu di Gowa ini berjanji akan memudahkan investasi di Gowa, selain itu Ichsan juga meminta para developer berhati-hati karena kerap ada yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta uang,” Kalau ada yang menghambat, datangi saya, “ katanya.

Penerima Ramadhan Rumah Impian
Penerima Ramadhan Rumah Impian bernama Saudi 47 tahun pekerjaan sehari-harinya pemulung dan kadang mejadi buruh harian lepas. Sebelumnya Saudi tercatat sebagai warga BTN Mutiara Permai A1/17 Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu. Selama ini bapak dua anak ini menempati rumah kontrakan yang kondisinya sangat jauh dari rumah layak.

Kondisi seperti ini ditambah keluarga Saudi dikenal dengan kepala keluarga yang bertanggung jawab dan dekat dengan tetangga membuat H. Noor Rahim, yang menjabat ketua RT dikompleksnya mendaftarkan dan merekomendasikan Saudi untuk mendapatkan rumah impian ini.

Program Ramadhan Rumah Impian ini sendiri sudah memasuki tahapan kedua dan diharapkan kedepannya program ini bisa menjangkau semua daerah di Sulsel (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =