Penjabat Bupati Gowa Lepas Kontingen Jambore Kader Dasawisma PKK

Pelepasan Kontingen Jambore PKK Kab Gowa
Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Panitia, Hj Nurliah Muchlis. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sebanyak 347 orang Kontingen Jambore Kader Dasawisma PKK Kabupaten Gowa dilepas secara resmi oleh Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam. Pelepasan yang berlangsung di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (28/10) sore ini turut dihadiri para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam dan para pengurus serta kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia Jambore Kader Dasawisma PKK Kabupaten Gowa Tahun 2015, Hj Nurliah Muchlis mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan Kader Dasawisma PKK sehingga dapat meningkatkan SDMnya dan sebagai seleksi untuk mengikuti Jambore kader tingkat nasional diikuti Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebanyak 55 orang dan perwakilan masing-masing kecamatan sebanyak 292 orang.

“Pelaksanaan kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK yang diadakan oleh PKK Provinsi Sulsel ini akan berlangsung di Celebes Convention Center Makassar, yang akan dimulai sejak tanggal 28 hingga 31 Oktober mendatang,” jelas Hj Nurliah yang juga menjabat Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengatakan, kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulsel ini merupakan suatu wadah untuk berkumpul dan bertukar pengalaman serta menambah wawasan sesama kader terutama tentang PKK dan pengetahuan umum dengan harapan munculnya bibit dan kader berprestasi.

“Kegiatan ini sebagai rekreasi edukatif dalam bentuk perkemahan sebagai sarana pembina Kader Dasawisma PKK yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta terdiri dari bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat,” kata Sidik Salam.

Ketua Dewan Pembina PKK Kabupaten Gowa ini berpesan agar para peserta Jambore Kader Dasawisma PKK Kabupaten Gowa ini untuk serius mengikuti kegiatan tersebut, berdiskusi, bertukar pikiran dan pengalaman dengan kader dari Kabupaten/Kota lainnya sehingga dapat dikembangkan di kecamatan masing-masing. “Kegiatan ini merupakan seleksi untuk kegiatan Jambore Kader Dasawisma PKK Tingkat Nasional,” jelas Sidik Salam.

Pelepasan Kontingen Jambore Kader Dasawisma PKK Kabupaten Gowa ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam kepada Ketua Panitia, Hj Nurliah Muchlis yang disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

58 − 57 =