Peringatan Hari Nusantara di Gowa

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Nusantara Ke-12 Tahun 2011 di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (13/12). Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Gowa, jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa serta dihadiri Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman, Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Peringatan Hari Nusantara ini mempunyai makna yang mengingatkan pada kita semua sebagai bangsa Indonesia tentang konsep wawasan Nusantara dan meneguhkan tekad bahwa Republik Indonesia adalah negara kesatuan yang tidak terpisahkan secara geografis yang terdiri dari ribuan pulau-pulau besar dan kecil.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membacakan sambutan tertulis Menteri Pertahanan menjelaskan, dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI yang demikian luas, kita harus memperkuat batas-batas wilayah negara secara jelas. Kita juga harus memberdayakan pulau-pulau terluar (terdepan). Kedaulatan negara harus kita pertahankan, kekayaan laut yang kita miliki harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kesejateraan rakyat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kendaraan operasional armada kebersihan berupa 1 (satu) unit mobil aram rol dan 2 (dua) unit motor gandeng dari Tarkim Provinsi Sulsel kepada Dinas PU Kab Gowa. Penyerahan kendaraan operasional ini diserahkan langsung oleh Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo kepada Kepala Dinas PU Kab Gowa H Amin Yacob.

Terkait dengan penambahan armada kebersihan ini, Ichsan Yasin Limpo mengajak jajaran Pemkab Gowa, TNI dan Polri bersama-sama mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan kabupaten Gowa dengan membuang sampah pada tempatnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 × = 48