Peserta Diklat PIM Diharapkan Lanjut Proyek Pembangunan

Diklat PIM IV
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni foto bersama para peserta Diklat PIM IV Angkatan XII Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Proyek perubahan yang merupakan inovasi dari para peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 12 Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa harus terus dilanjutkan.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, Imran Jauzi pada acara Pembukaan Diklat PIM mengatakan, Diklat Pim ini memiliki nilai keberlanjutan sehingga proyek perubahan dapat berlangsung dan berlanjut.

“Rata-rata proyek perubahan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan stakeholders dan memiliki nilai inovasi tapi sayangnya tidak dilanjutkan, melalui Diklat PIM ini tujuannya agar proyek perubahan yerus dilanjutkan,” kata Imran Jauzi.

Menurut Imran Jauzi, Program “One Agency, One Innovation” atau
1 SKPD 1 Inovasi sebagai daya dorong agar semua proyek perubahan yang dimiliki dapat didokumentasikan karena banyak hal-hal menarik di dalamnya. “Bulan Oktober mendatang akan kami lakukan Jambore Inovasi secara bergilir di seluruh Indonesia dan saya berharap ada yang mewakili dari Sulsel dan dari angkatan ini,” harap Imran kepada 40 orang peserta Diklat Pim IV Angkatan 12 Lingkup Pemkab Gowa ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang membuka secara resmi diklat yang berlangsung pada 10 April hingga 5 Agustus mendatang ini mengatakan, maju tidaknya suatu bangsa, termasuk masyarakat Kabupaten Gowa ditentukan oleh kesiapan Sumber Daya Manusianya.

“Hanya kecerdasan intelektual, keceradasan emosional dan kecerdasan spiritual yang akan mampu membangun dirinya dan masyarakatnya. Kita membutuhkan kader-kader bangsa yang patriotis, yang cerdas, enerjik, berkepribadian yang memiliki idealisme untuk membangun bangsanya termasuk membangun Bumi Butta Gowa yang kita cintai ini,” jelas H Abd Rauf.

Wabup juga mengatakan, sasaran akhir dari Diklat ini untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang memiliki Kompetensi yabg sesuai dengan persyaratan jabatan eselon IV yang berkualitas, profesional dan mandiri.

Pembukaan Diklat IV ini juga turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, H Chairul Natsir, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Gowa, Jafaruddin dan para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − 35 =