Peserta Diklat PIM III Pusdiklat Bandung OL di Gowa

Ket.Gambar: Peserta Diklat PIM III Pusdiklat Bandung melakukan Observasi Lapangan di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan peserta observasi lapangan (OL) Diklat PIM III angkatan III Pusdiklat Regional Bandung. Kedatangan rombongan ini diterima oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin di Baruga Pattingalloang, Selasa (7/10).

Kapusdiklat Kemendagri Regional Bandung, sekaligus ketua rombongan Rina kentiana menjelaskan pemilihan Kab Gowa sebagai lokasi observasi lapangan peserta diklat PIM III karena sesuai dengan tema yang dipilih mengenai tata kelola keuangan daerah. ” Pemkab Gowa kami tau menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK selama dua tahun berturut- turut. Ini sesuai dengan tema Temanya melalui diklat kita tingkatkan akun tabiliatas kinerja pemerintahan tata kelola yang baik,” jelasnya dihadapan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir mendampingi Wabup Gowa menerima kedatangan peserta.

Peserta observasi berjumlah 45 orang dan akan dibagi dalam 3 (tiga) kelompok untuk selama observasi lapangan ini. Ketiga kelompok ini terdiri dari; aset, akuntasi dan perencanaan, serta keuangan. Menurut, H. Abbas Alauddin Pemkab Gowa menyambut positif tiap kedatangan tamu ke daerah ini.” Setiap kunjungan ke Gowa merupakan citra yang baik bagi Kab Gowa. Hal ini sekaligus menegaskan Kab Gowa sebagai daerah yang representatif dan kondusif untuk dikunjungi. Pemkab Gowa sangat terbuka untuk berbagi pengalaman dalam mengelola pemerintah kabupaten,” jelas Abbas saat menyampaikan sambutan penerimaannya.

Observasi lapangan ini diharapkan agar terjadi upaya mencocokan materi, teori dan pengalaman peserta dan penerapan di tempat tugas masing-masing. Sehingga ada ketajaman dalam pelaksanaan tugas di kemudian hari.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =