Pokja PKP Gowa Siap Bekerja
Pokja
Sekda Gowa, H Muchlis memimpin Rakor Pokja Perumahan dan Kawasan Pemukiman Tahun 2017. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Gowa siap untuk bekerja merealisasikan target Gowa tanpa kumuh. Hal ini tercermin dalam rapat koordinasi Pokja PKP dan Sosialiasi Regency Settlment Infrastructure Develompment (RSID) yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis. Berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kab Gowa, Rabu (9/8).

Rapat koordinasi ini merupakan yang pertama digelar setelah pembentukan Kelompok Kerja berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Gowa. Mereka yang tergabung merupakan perwakilan dari beberapa SKPD Pemkab Gowa yanh nantinya akan berkolaborasi dengan Forum Kota Tanpa Kumuh.

Kordinator Kota (Korkot) Wilayah IV PNPM Mandiri Perkotaan, Nurliah menyampaikan sejumlah progress yang telah dilaksanakan. ” Pilot program kita berada di Kecamatan Somba Opu termasuk untuk realisasi kota tanpa kumuh. Saat ini kita memiliki bantuan dana investasi dari pusat untuk tahun 2017 sebesar 7 milliar, beserta dukungan dari Pemda Gowa untuk kerja kolaborasi sebesar 900 juta. Anggaran ini akan disebar di 14 kelurahan yang ada di Somba Opu,” jelasnya..

H. Muchlis menitip harapan besar untuk kerja Pokja. ” Saya berharap pokja mampu merampungkan kerja-kerjanya sehingga dengan kerja kolaborasi target kota tanpa kumuh di tahun 2019 dapat dipercepat terealisasinya,” urai Sekda Gowa.

Target kota tanpa kumuh dengan simbol 100-0-100 dengan fokus 100 persen warga memiliki sanitasi layak, 0 persen kumuh dan 100 persen warga terlayani akses air minum.

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan terkait jalan, drainase, air minum, persampahan, air limbah, kebakaran, dan sanitasi.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 6 =