Ratusan PNS Pemkab Gowa Ikut Sosialisasi Bapertarum-Bank BTN

Sosialisasi Bapetarum
Sekda Gowa, H Muchlis menerima piagam penghargaan dari Branch Manager Bank BTN, Achmad Chaerul atas pelaksanaan Sosialisasi Bapetarum-PNS di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti Sosialisasi Bapertarum-PNS bersama Bank BTN yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (23/11).

Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis ini dihadiri Branch Manager Bank BTN Wilayah Makassar, Achmad Chaerul dan jajaran Bank BTN Wilayah Makassar.

Branch Manager Bank BTN, Achmad Chaerul mengatakan sosialisasi ini diselenggarakan Bank BTN untuk memberikan kemudahan bagi para PNS yang mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). “Sebagai bank yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan seluruh keluarga Indonesia, Bank BTN terus berupaya meningkatkan ragam layanan perbankan bagi kepuasan nasabah khususnya bantuan tabungan perumahan bagi para PNS,” kata Achmad.

Sekda Gowa, H Muchlis mengapresiasi Sosialiasasi yabg mengusung tema “Sinar Cinta BTN untuk PNS” ini. “Sosialisasi ini seiring sejalan dengan program Pemkab Gowa dimana agenda kita penyelenggaraan pemerintahan tata kelola pemerintah yang baik yakni bagaimana meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara yang ada di Gowa,” kata Muchlis.

Menurut mantan Kepala Bappeda Kabupaten Gowa ini, salah satu indikator kesejahteraan para aparatur sipil negara adalah dengan terpenuhinya salah satu kebutuhan pokok seperti perumahan. “Salah satu kebutuhan pokok dari aparatur sipil adalah dengan memiliki sebuah rumah dan hal inilah yang menunjukkan tingkat kesejahteraan dari pemerintah daerah itu sendiri, apabila para aparaturnya telah memiliki rumah,” kata Muchlis.

Sosialisasi ini diisi dengan penyampaian materi dari Kepala Divisi Kemitraan dan Kepesertaan Bapetarum Pusat, Gos Ishak, Relationship Manager Bapetarum Pusat, Rully Pribadi,Ketua REI Sulsel, Arif Mone dan MCLU Head Bank BTN, Dariyadi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

64 + = 68