Sekda Buka Lomba Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran

Lomba Pawai Kendaraan Hias dan Takbiran
Sekda Gowa, H Muchlis melepas 11 peserta lomba pawai kendaraan hias dan takbiran tingkat Kabupaten Gowa tahun 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis secara resmi membuka lomba pawai kendaraan hias dan takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Minggu (11/9) malam.

Pembukaan kegiatan yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa pada peringatan hari-hari besar Islam ini turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan para tokoh masyarakat.

Penanggung jawab pelaksana, H Firdaus menjelaskan bahwa sebanyak 11 peserta ikut serta pada lomba pawai kendaraan hias dan takbiran pada tahun ini. “Peserta ini terdiri dari tiga kategori yaitu SKPD, remaja masjid dan organisasi masyarakat (ormas) dengan jumlah peserta SKPD sebanyak 4 peserta, remaja masjid 3 peserta dan ormas 4 peserta,” rinci Firdaus.

Sekda Gowa mengatakan, kegiatan seperti ini hendaklah mendapat support dan apresiasi tersendiri dari seluruh lapisan masyarakat sehingga syiar Islam di Kabupaten Gowa semakin menggambarkan bukti persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan ajaran agamanya semakin baik.

“Saya ajak kita semua agar semakin menumbuh kembangkan syiar agama kita dan salah satunya pawai kendaraan hias dan takbiran ini, sehingga masyarakat semakin termotivasi dalam membesarkan dan mengaplikasikan ajaran agama Islam,” seru Muchlis ketika membuka lomba tersebut.

Pada kategori SKPD Juara I diraih oleh Dinas Pertanian, Juara II Dinas Pekerjaan Umum (PU), Juara III Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) dan Juara Harapan Dinas Kesehatan. Sedangkan, untuk kategori ormas Juara I diraih oleh Karang Taruna Somba Opu, Juara II LDII Kelurahan Samata, Juara III Gapoktan Palampang dan Juara Harapan Karang Taruna Barombong.

Sementara untuk kategori remaja masjid Juara I diraih oleh Remaja Masjid Ridha Bonto Kamase, Juara II Remaja Masjid Al-Amanah Kemenag dan Juara III Remaja Masjid Al-Ikhlas RSUD Syekh Yusuf.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 3