Wabup Terima Perwakilan PK-5 Pasar Tumpah Panciro-Kalegowa

Perwakilan PK-5 Berdialog dengan Wabup Gowa
Perwakilan pedagang kaki lima pasar tumpah Panciro-Kalegowa menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Ratusan pedagang kali lima (PK-5) pasar tumpah di Panciro dan Kalegowa menolak rencana relokasi ke Pasar Minasamaupa. Hal ini diutarakan oleh perwakilan PK-5, Ainun Najib saat menyampaikan aspirasinya dihadapan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (31/8).

“Kami menolak direlokasi ke Pasar Minasamaupa dengan berbagai pertimbangan, kami menerima penertiban jika lokasinya nanti tetap berada di sekitar Panciro dan Kalegowa,” jelas Ainun Najib.

Menanggapi aspirasi para pedagang tersebut, Wabup Gowa yang juga merupakan Ketua Tim Terpadu Penertiban ini mengatakan, tim terpadu ini dibentuk tiada lain bagaimana agar masyarakat lebih baik, tentunya dengan pengertian bagaimana untuk menjual bukan di pinggir jalan yang dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas tetapi berjualan di pasar.

“Pemkab Gowa sudah menganggarkan pada perubahan APBD pembebasan tanah untuk pembangunan pasar disekitaran Panciro dan Kalegowa. Untuk sementara tidak ada jalan lain bagi para pedagang untuk direlokasi ke Pasar Minasamaupa,” kata Wabup Gowa.

Mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa ini berharap, baik PK5 maupun mahasiswa agar dapat membantu Pemkab Gowa khususnya tim terpadu. “Saya harap agar para pedagang bisa berlapang dada untuk sementara masuk ke Pasar Minasamaupa, aspirasi yang disampaikan ini harus saya rapatkan terlebih dulu dengan tim terpadu,” tambah Abd Rauf Malaganni.

Abd Rauf juga berpesan kepada para pedagang agar situasi yang kondusif di Kabupaten Gowa ini dapat pelihara dengan baik dan menjalin koordinasi antara Pemkab Gowa dengan para pedagang. “Kita harapkan masalah ini dapat selesai dengan jalan kekeluargaan dan musyawarah, sebab tidak ada masalah yang terselesaikan apabila kita bersikap anarkis,” pesannya kepada para PK-5 yang hadir.

Pertemuan Wabup Gowa dengan perwakilan para PK-5 ini turut dihadiri Kepala Dishubkominfo Gowa, Abdul Kadir, Kepala Badan Kesbangpol Gowa, Kamaluddin Serang, Kapolsek Somba Opu, AKP Prabowo, Kabid Perundang-Undangan dan Penegakan Perda Badan Satpol PP Gowa, H Hasrun dan perwakilan Disperindag Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1