Sekda Tutup Pra Porda Bulutangkis XVI

Pra Porda Bulutangkis
Sekda Gowa, H Muchlis memberikan sambutan pada penutupan Pra Porda Bulungtangkis XVI Tahun 2017. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pra Porda Bulutangkis XVI di Gedung Olah Raga Sungguminasa yang dilaksanakan selama empat hari dan berakhir Sabtu (5/8) sore, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Dari 21 Kabupaten/kota yang turut andil dalam kegiatan ini, hanya enam kabupaten/kota yang lolos mengikuti Porda Bulutangkis yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang dalam waktu dekat, yakni Gowa, Makassar, Wajo, Palopo, Parepare dan Sidrap.

HM Natsir Maudu selaku Ketua Panitia Praporda XVI Kabupaten Gowa, mengatakan enam daerah ini merajai grup A hingga E. Pada kelompok putra juara grup A Kabupaten Gowa dan runner up Kabupaten Maros. Pada grup B berjaya Kota Parepare dan runner up Luwu Utara. Pada grup C dikuasai Makassar dan Pangkep sebagai runner up. Pada grup D diraih oleh Kabupaten Wajo menyusul Sinjai sebagai runner up. Sedang pada grup E Palopo sebagai juara grup dan Sidrap sebagai runner up.

Sedangkan kelompok putri grup A dipegang Atlet Makassar dan Soppeng sebagai runnee upnya. Pada grup B dikuasai atlet Sidrap dan runner up Pangkep. Grup C dirangkul oleh Palopo bersanding dengan Parepare sebagai runner up. Pada grup D Wajo mampu menjadikan atlet putri Bone di posisi runner up. Sementara tim putri Gowa unggul pada grup E menyisihkan atlet Maros sebagai runner up.

Sekkab Gowa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa mendukung penuh kegiatan perbulutangkisan, karena itu pihaknya tentu akan melakukan pembenahan sarana dan prasarana GOR Sungguminasa secara berkesinambungan.

“GOR yang dimiliki Gowa ini adalah yang terbaik di Sulsel sehingga sangat refresentatif untuk melaksanakan event bulutangkis. Olehnya itu Pemkab akan serius dan akan selalu menganggarkan pembenahan GOR Sungguminasa ini. Bahkan kita upayakan bisa membangun satu kompleks olahraga,” kata Muchlis yang juga Ketua Harian PBSI Gowa.

Hadir pada penutupan Praporda XVI Kadis Pemuda Olahraga Gowa, HM Fajaruddin, Ketua Umum PBSI Sulsel, Devo Kaddafi, Ketua Umum PBSI Gowa, H Mallingkai Maknun, Sekretaris KONI Gowa, H Hasbi Lambe dan sejumlah pengurus PBSI Sulsel dan Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =